Jumat, 27 Mei 2016

tipes

                TIPES DAN PENANGANANNYA




Tipes adalah salah satu jenis penyakit gangguan pencernaan yang banya menyerang mulai dari anak-anak hingga ora tua . Sedangkan penyebabnya adalah karena infeksi oleh bakteri salmonella typhus.
Gejala yang paling mudah ditemui adalah demam pada malam hari dan pada siang hari penderita hampir tidak mengalami demam.
Tipes dianggap sebagai penyakit yang tidak menular. Namun sebenarnya penyakit ini bisa menyebar dengan cepat jika lingkungan mendukung perkembangan bakterinya. Penyebaran penyakit tipes dapat terjadi dari pemakaian peralatan makan secara bersama-sama dalam kondisi lingkungan yang tidak bersih. Selain itu air dari lingkungan yang sudah tercemar bakteri akan mempercepat proses penyebaran.
Jika bakteri ini sudah masuk ke dalam tubuh maka bakteri akan menemukan lingkungan yang baik dalam usus dan bisa berkembang biak dengan cepat. Penyebaran dalam tubuh terjadi lewat aliran darah. Bakteri yang sudah masuk ke darah dan usus akan bertahan dalam tubuh.
Kondisi ini terjadi jika tidak diobati dengan perawatan yang benar. Sementara dengan perawatan yang benar maka bakteri bisa benar-benar bersih.

Mengenal Gejala Tipes

Minggu 1

1. Demam dan sakit kepala pada malam hari, bahkan suhu badan hingga lebih dari 40 C.

2. Sakit kepala di sekitar mata dan bagian belakang yang menyebabkan penderita tidak bisa beraktivitas.

3. Nafsu makan yang terus menurun sehingga tubuh juga menjadi lebih lemah.

4. Gangguan pencernaan yang menyebabkan sembelit dan diare.

5. Muncul batuk kering yang tidak bisa disembuhkan dengan jenis obat batuk.

6. Timbul bercak merah pada kulit kaki dan tangan.

Minggu 2

Gejala tipes pada ada minggu ke 2 adalah:

1. Demam yang terus naik dan turun yang biasanya terjadi pada sore, malam hari dan siang hari.

2. Nafsu makan yang terus mengalami penurunan dan tubuh terlihat lebih kurus.

3. Gangguan pencernaan yang sangat parah seperti diare dan sembelit.

4. Perut bengkak dan terasa lebih keras.

Minggu 3
1. Demam tinggi lebih sering terjadi. Sehingga memperparah kondisi.
2. Penderita akan sulit untuk berjalan atau bangun dari tempat tidur.
3. Gejala komplikasi bakteri mulai terjadi ke bagian lain.Misalnya penurunan tekanan darah, mual dan muntah, BAB berdarah (pendarahan usus)

Minggu 4
1. Pada fase ini biasanya demam sudah agak reda.
2. Tubuh akan mengalami komplikasi yang lebih parah. Misalnya :
Usus Berlubang
Hal ini terjadi karena adanya infeksi bakteri pada usus sehingga terjadi lubang pada bagian usus. Gejalanya, penderita merasa mual, muntah dan tekanan darah turun, dan pendarahan pada saat BAB. Komplikasi biasanya terjadi pada tahap tipes masuk minggu ke tiga.
Infeksi Jantung (Miokarditis)

Munculnya peradangan pada bagian otot jantung sehingga penderita merasa sulit untuk bernafas dan nyeri yang berlebihan pada dada. Jika ini terjadi maka perlu dialkukan perawatan secara intensif terhadap penyakit tipesnya dan juga pada jantung.

Komplikasi lain 
Penyakit tipes yang tidak serius dilakukan perawatan bisa menyebabkan berbagai macam komplikasi yang sangat berbahaya. Bahkan pada kondisi yang lanjut bisa menyebabkan kematian. Infeksi bakteri pada bagian usus bisa menyebar ke organ lain sehingga sulit untuk diobati dengan cepat.
Komplikasi ini sangat jarang ditemukan, tapi memungkinkan untuk terjadi karena perawatan tipes yang tidak serius, sepeti radang paru-paru, infeksi pada ginjal, radang selaput otak dan halusinasi.

Cara Mencegah Tipes
1. Konsumsilah makanan sehat yang diolah dari bahan – bahan yang terjamin kebersihan dan kesehatannya.

2. Perhatikan kebersihan air (air minum, mandi dan cuci). Karena bakteri cenderung ada dalam air yang kotor dan tercemar.

3. Perhatikan kondisi makanan,terutama yang tidak dimasak sendiri. Apakah masih baik atau sudah rusak (kadaluwarsa)

4. Perhatikan kebersihan lingkungan. Lingkungan yang berdebu maupun lalat sangat mungkin terjangkit berbagai penyakit. Selain itu, mencuci tangan saat akan makan juga akan memperkecil resiko terjangkitnya penyakit.

5. Perhatikan kebutuhan nutrisi tubuh anda. Terutama jika Anda memiliki aktivitas  yang sangat padat maka kebutuhan nutrisi sangat dibutuhkan untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat.
Kebutuhan nutrisi yang tepat bisa didapatkan dari Tracemineral CMD, selain melengkapi kebutuhan mineral harian, juga memperkuat daya tahan tubuh.

6. Lakukan detox (penghilangan racun) dalam tubuh minimal 2X per tahun. Hal ini dilakukan untuk membersihkan tubuh dari berbagai bakteri dan penyakit yang menumpuk dalam usus dan saluran pencernaan.

Cara detox paling baik dan mudah bisa dilakukan JUS AJAIB FIFORLIF.

Pengobatan Untuk Penderita Tipes
Jika penderita tipes diberikan perawatan yang baik biasanya akan pulih dalam waktu yang singkat.
Hal ini bisa dilakukan perawatan sendiri di rumah (tanpa harus opname di rumah sakit) untuk mempercepat proses pemulihan. Sebagai berikut :
1. Gunakan mode terapi JUS AJAIB FIFORLIF kira-kira selama 2 minggu untuk menghilangkan bakteri yang masih menempel pada dinding usus dan saluran pencernaan.
2. Minumlah minimal 2 liter air perhari dan tambahkan Tracemineral CMD untuk mencegah dehidrasi dan mengisi kebutuhan nutrisi tubuh akan mineral. Tracemineral CMD juga membantu tubuh agar kembali mendapatkan stamina dan lebih cepat sehat seperti semula.

3. Untuk sementara hindari makanan pedas, bahan tambahan dan berbagai makanan bersantan. Ini akan memperlambat proses pemulihan. Konsumsilah bubur dengan sayuran atau lauk lain agar nutrisinya terpenuhi.

4. Hindari minuman beralkohol dan kafein.

5. Jika kondisinya parah, bisa ditambahkan ECM


1 komentar: